[Short Review] Violet Evergarden Special - Cerita Tambahan yang Tak Kalah Menarik dari Seri Utamanya

Gambar: Kyoto Animation
Skor MAL: 8.33
Anifanscore: 89% (345/387) - Terbaik!
Penayangan: 4 Juli 2018
Adaptasi: Light Novel
Episode: 1 Episode (23 men.)
Rating: R(13+) Remaja



Episode ini bercerita tentang Violet yang harus memenuhi permintaan kliennya, dengan cara menulis surat cinta. Namun menulis surat cinta adalah perkara sulit bagi Violet, karena dia sama sekali tidak mengetahui apa itu cinta, hingga pada akhirnya orang-orang disekitarnya membantu dirinya untuk lebih memahami apa itu "Cinta".
[Otak Otaku]

Review Singkat

[AWAS SPOILER] - Sebagai salah satu masterpiece terbaik yang pernah dihasilkan oleh Kyoto Animation, Violet Evergarden kembali mengobati rindu para penikmatnya dengan cerita yang tak kalah memukau dibandingkan dengan seri utamanya sendiri. Dengan mengambil latar di antara episode 4 dan 5 (episode ini seharusnya lebih tepat dikatakan sebagai side story daripada sekuel), episode dimana karakter Violet masih tampak terlalu kaku dengan hal-hal di luar militer, dan hal ini berhasil memperkuat dalamnya kisah yang diberikan. Bagaimana bisa orang yang tak mampu memahami hatinya sendiri harus menggapai hati orang lain? Sebagaimana permintaan dari sang klien-nya tersebut.

Selain itu, episode special ini juga tak lupa memuat adegan yang akan sedikit membuat penonton meneteskan air mata sebagaimana yang sebelum-sebelumnya. Dan untuk karakter, peran Roland, kakek tua pengantar surat di Kantor Pos CH, yang sebelumnya cuman sekejap, kini diberikan porsi yang lebih menjanjikan dan menjadi salah satu kunci penting dalam cerita.

Lalu, untuk animasi, tetap dengan kualitas yang begitu memukan yang disertai dengan filter "vintage jadulnya" yang cukup memorable bagi penonton. Dan pada sound-nya seperti itu, background music yang begitu pas dan sangat mendukung cerita tentang cinta ini, serta ditambahi dengan lantunan nyanyian opera di awal dan di akhir menjadi kelebihan tersendiri bagi episode special ini.

Rangkuman

Bagi kalian yang sudah menonton Violet Evergarden dan masih terasa kurang dengan ketiga belas episode yang ada, maka episode special ini wajib untuk kalian tonton meski memang tidak memiliki pengaruh yang signifikan pada cerita utama. Namun, tak ada salahnya untuk dicoba.

Dan berikut penilaian kami bagi special episode Violet Evergaden ini: Storyline (8.7), characters (8.5), art (9.5), sound (9.2) dan enjoyment (9.6). Dengan begitu rata-rata yang diperolehnya adalah sebesar 9.1. Yap, nilai yang cukup tinggi dikarenakan angka pada art-nya yang memang luar biasa, dan enjoyment, apalagi kalau bukan karena betapa nikmatnya menonton anime ini dari awal hingga akhir. Terakhir, jika kalian memiliki pendapat tersendiri, jangan sungkan untuk menulisnya di kolom komentar.

Violet Evergarden Special (9.1)
⭐⭐⭐⭐⭐



(Pulau Kijang/310718)

Comments