[Anime Review] Mitsuboshi Colors - Slice of Life Menghibur dengan Tokoh Anggota Geng yang Menggemaskan

Poster: Sentai Filmworks, Silver Link.

Skor MAL: 7.49 (#1729)
Anifanscore: 75% (276/369) - Lumayan
Perilisan: Musim Dingin 2018
Penayangan: 7 Jan. - 25 Mar. 2018
Studio: Silver Link.
Adaptasi: Manga
Jenis: Animasi TV
Episode: 12 episode (23 men.)
Genre: Slice of Life, Comedy, Shounen
Rating: R(13+) Remaja


"Colors", kelompok dengan tiga gadis kecil imut yang selalu berkumpul bersama demi melindungi kedamaian kota yang mereka cintai. Bersama, mereka bersenang-senang, melakukan banyak hal seperti bermain game, menyelesaikan teka-teki, atau pergi ke kebun binatang. Ini adalah cerita tentang keseharian mereka yang bahagia.

Storyline



Kepolosan serta kejahilan mereka itu ucuul

Jika kalian terbiasa dengan studio Silver Link., maka kalian sudah memiliki bayangan seperti apa kualitas dari garapannya yang satu ini. Dengan cerita slice of life ringan tentang petualangan para gadis kecil ini untuk melindungi kota mereka juga komedi yang ngena dan gak terlalu dilebih-lebihkan, 'Mitsuboshi Colors' adalah sebuah anime yang sangat menghibur. Kecerian serta tingkah laku para karakternya yang lucu dan menggemaskan boleh jadi alasan utama mengapa anime ini sangat menarik untuk ditonton. Ceritanya juga meski terlihat ringan tanpa adanya masalah besar yang berarti, masih memiliki makna-makna tersembunyi yang mengajarkan kita tentang betapa pentingnya menyayangi alam, hewan dan tumbuhan. Yang sedikit menjadi sangsi di kami mungkin ketika mereka yang anak kecil ini dapat dengan mudahnya mengangkat pisang satu dus, padahal itu berat banget loh.

Character

Sok dewasa tapi tetap saja anak-anak

Seperti apa yang kami katakan tadi, yang membuat anime ini menarik adalah kelakuan menggemaskan tiga tokoh utama seri ini. Sikap juga tingkah mereka yang kekanak-kanakan digambarkan dengan apadanya, gak terlalu lebay juga gak macam-macam. Chemistry antara Colors dengan Saito, si polisi kurang beruntung itu dapat banget, jahilnya mereka ke dia itu lucu-lucu ngeselin. Tiga karakter utama kita ini juga memiliki sifat karakter yang bermacam-macam, ada Yui si ketua geng yang paling polos dan kekanak-kanakan banget, Sacchan si tukang heboh, juga si dingin serta kejam Kotoha.

Art

Latar yang lumayan detail digambarkan

Untuk kualitas animasi, 'Mitsuboshi Colors' bisa dibilang sangat bagus bagi sebuah anime drama komedi kehidupan sehari-hari. Desain karakternya misalnya, para anggota geng yang selalu berganti pakaian tiap episodenya ini patut diacungi jempol, karena mengganti-ganti desain karakter tiap cerita itu tidaklah mudah. Latarnya juga yang beberapa tampak seperti foto yang dianimasikan itu cukup bagus, memiliki keindahan tersendiri dibanding latar yang biasanya.

Sound

Opening yang menyenangkan menggambarkan cerita animenya

Tidak ada yang terlalu menonjol sih dari segi ini, namun untuk soundtrack, baik itu opening atau ending, seri ini sudah cukup untuk memberikan yang terbaik yang pas dengan tema animenya. Voice acting dari para seiyuu-nya juga bagus, aura menggemaskan dari anggota geng ini jadi terpancarkan dengan baik berkat mereka. Namun yang kami sayangkan cuma satu, kucing yang pakai suara orang itu aneh banget, serius.

Kesimpulan

Jadi, 'Mitsuboshi Colors' merupakan anime menghibur dengan tiga tokoh utama anggota geng yang menggemaskan dengan cerita komedi kehidupan sehari-hari yang lucu tapi gak berlebihan. Sangat cocok untuk menemani menghabiskan waktu juga memperbaiki mood.

Langsung saja, berikut penilaian kami untuk seri ini:
  • Storyline (7.8), untuk komedinya yang pas juga sarat makna.
  • Character (7.8), tingkah laku para anggota geng itu sudah gak bisa dianulir keimutannya.
  • Art (7.9), untuk para desainer karakternya yang tekun.
  • Sound (7.5), lumayan tapi belum begitu spesial.
  • Enjoyment (7.9), karena ini adalah sebuah anime yang benar-benar menghibur.
Maka rata-rata yang diperoleh oleh 'Mitsuboshi Colors' adalah sebesar 7.8, cukup besar dan cukup untuk menjadi alasan untuk kami rekomendasikan kepada kalian untuk segera menontonnya.

Mitsuboshi Colors (7.8)
⭐⭐⭐⭐



(Bekaa/010819)

Comments