[Anime Review] WWW.Working!! - Kakarternya Baru, Ceritanya Baru, Cintanya Baru, Namun Masih di Tempat yang Sama

Poster: Aniplex, A-1 Pictures
Skor MAL: 7.51 (#1699)
Anifanscore: 74% (195/264) - Lumayan
Perilisan: Musim gugur 2016
Penayangan: 1 Okt. - 24 Des. 2016
Alternative setting: Working!!
Studio: A-1 Pictures
Adaptasi: Web manga
Jenis: Animasi TV
Episode: 13 episode (23 menit)
Genre: Slice of life, comedy
Rating: R13+ (Remaja)


Higashida Daisuke (Nakamura Yuuchi) adalah seorang siswa tahun pertama di SMA Higashizaka yang selalu terlihat serius, dia menjalani hari-harinya dengan damai meskipun sering tidak nyaman dengan kelakuan keluarganya dan hanya membuatnya lelah. Namun hingga suatu hari, perusahaan ayahnya bangkrut, yang akibatnya ia tidak akan lagi mendapatkan uang saku, pambayaran tagihan ponsel, dan juga tiket kereta. Ketika ayahnya memintanya untuk bekerja paruh waktu, Daisuke pun memutuskan untuk bekerja di sebuah restoran keluarga terdekat sekaligus menghindari perjalanan 15 kilometer ke sekolah dengan sepeda.

Ulasan Singkat

Kalau yang kemarin heroine-nya suka nonjok orang, di sini suka ngeracunin orang

Sebagai penonton yang cukup menikmati seri aslinya, 'WWW.Working!!' ini boleh dibilang sebuah spin-off yang tergolong cukup segar. Setelah diberikan tiga musim yang memiliki latar dan karakter yang itu-itu saja, kali ini kita diberikan segala yang baru, baik itu para karakternya maupun latarnya... iya, latarnya baru, sama-sama Wagnaria, tapi beda tempat. Dari segi cerita, kedua seri ini sebenarnya tidak jauh berbeda, masih berputar pada komedi agak romatis di sekitar cowok SMA biasa yang bekerja di restoran yang dipenuhi oleh orang-orang luar biasa. Pun kedua karakter utamanya memiliki banyak persamaan, yang paling jelas banget, Higashida maupun Takanashi sama-sama orang yang paling bisa diadalkan dikeluarganya yang aneh dan juga berani berkorban bak pahlawan demi orang lain menghadapai wanita yang suka "menyiksa" yang kelak akan menjadi pasangan mereka sendiri. Yap, karakter-karakter di Web Working memang sama anehnya dengan Working, sedikit lebih parah malah.

Karakternya lebih beragam dan lebih absurd lagi

Karena banyak persamaan yang dimilikinya, untuk kualitas cerita, keduanya pun hampir mirip, baik itu jokes maupun romansanya. Meski begitu, tetap bagi kami kalau musim ketiga 'Working!!' adalah yang terbaik dari seri ini. Kalau untuk karakternya, mungkin ada sedikit perbedaan. Di sini relasi antar karakternya sedikit lebih banyak dan lebih rumit, dan itu digambarkan dengan cukup baik meski dengan jumlah episode yang terbatas. Animasinya juga terlihat lebih bagus, sedangkan untuk soundtrack, yah juga masih sama, diisi oleh para seiyuu-nya dengan irama yang menyenangkan di telinga.

Kesimpulan

Dari review amat singkat di atas, bisa kami katakan kalau 'WWW.Working!!' ini adalah anime yang terbilang cukup menarik, penuh dengan jokes dan romansa kikuk membuatnya nyaman untuk dinikmati. Tidak harus menonton 3 seri sebelumnya untuk menonton mengerti anime ini, jadi yah langsung saja, gak apa-apa. Oh iya, sedikitz, Takanashi sempat muncul sebenarnya, ia yang terlihat paling awal malah sempat bikin pangling yang nonton gara-gara mengira ini masih cerita dia lagi.

Dan berikut penilain kami untuk seri spin-off satu ini:
  • Stooryline: 7.4
  • Character: 7.7
  • Art: 7.5
  • Sound: 7.1
  • Enjoyment: 7.0
Dengan begitu, nilai rata-rata untuk 'WWW.Working!!' adalah sebesar 7.3. Nilai yang lumayan, maka tak terlalu salah bagi kami menyarankan anime untuk kalian tonton sembari mengisi waktu luang, terlebih jika kalian menyukai tipe-tipe anime komedi romantis.

WWW.Working!! (7.3)
⭐⭐⭐



(Bekaa/101119)

Comments

Post a Comment