[Short Review] Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.: Season 5 - Sebuah Perjalanan Panjang bagi Para Agen S.H.I.E.L.D.

Foto: Marvel Entertainment/ ABC
Skor IMDb: 8.9/10
Tamotometer: 100%
Audience Score: 90%
Prekuel: Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.: Season 4
Penayangan: 1 Des. 2017 - 18 Mei 2018
Kreator: Maurissa Tancharoen, Jed Whedon, Joss Whedon.
Jaringan: ABC
Episode: 22 Episode (45 Men.)
Genre: Action, Adventure, Drama, Sci-Fi, Thriller, Superhero.
Rating: R(13+) Remaja


Melanjutkan musim keempatnya yang berakhir dengan misterius, Coulson (Clark Gregg) dan para agen S.H.I.E.L.D. yang lain menyadari bahwa kini mereka berada di sebuah kapal luar angkasa di tempat antah berantah yang tak mereka ketahui. Namun, ternyata itu hanyalah permulaan dari segala mimpi buruk yang akan mereka hadapi, karena kini mereka sadar, mereka tidak pergi kemana-mana, mereka tetap berada di Bumi yang kini telah hancur setengahnya. Mereka terlempar ke masa depan, dimana mereka kini menjadi sebuah legenda yang ditunggu kedatangannya oleh para manusia saat itu untuk menyelamatkan hidup mereka yang kini begitu tertindas. Dan juga mereka harus berusaha kembali ke masa lalu untuk mencegah segala hal yang tak diinginkan ini terjadi.

Review Singkat

[AWAS SPOILER] - Dengan membawakan kisah yang berlatar luar angkasa dan perjalan waktu, bisa dikatakan musim kelima Agent of S.H.I.E.L.D. adalah sebuah langkah yang cukup besar bagi serial ini. Memang bukan kali pertama S.H.I.E.L.D. berurusan dengan para makhluk ekstraterestrial dunia Marvel, namun tidak ada yang lebih intens dari musim ini. Secara keseluruhan cerita yang dibawakan sangatlah baik, menarik pastinya dengan kisah perjuangan para agen yang penuh akan teka-teki, bahkan kita penonton sendiri mungkin cukup sulit untuk menebak bagaimana cara mereka memecahkan masalah yang dihadapi. Namun jika boleh jujur, kualitas cerita agak sedikit menurun jika dibandingkan dengan musim sebelumnya yang bisa dikatakan musim terbaik bagi kami. Selain itu, musim kali ini juga sedikit lebih banyak menampilkan konflik internal antar agen, yang mana terkadang ini sedikit membosankan namun juga ada bagian yang membuat haru.

Untuk villain sendiri yang muncul kali ini, admin lebih suka ke Kasius beserta antek-anteknya dibandingkan dengan Talbot yang tampak terlalu dipaksakan untuk menjadi the Last Boss. Dan yang sedikit kami sayangkan lagi adalah latar tempat yang monoton. Lighthouse (Mercusuar) terus-terusan menjadi fokus, bahkan ketika masalah yang ada di sana sudah diselesaikan.

Kesimpulan

Sebagai salah satu serial yang pernah terancam untuk di-cancel 'Agents of S.H.I.E.L.D.' berhasil merangkak lebih jauh yang dimulai dengan musim keempatnya tahun lalu. Kualitas cerita yang semakin konsisten adalah salah satu buktinya.  Dan berikut penilaian kami untuk musim kelima serial ini: Cerita dan alur (8.9), cast dan karakter (8.0), sinematografi (8.2), visual effect (7.9) dan sound editing (8.0). Dengan begitu, rata-rata yang di dapatkannya adalah sebesar 8.2. Maka dari itu kami rekomendasikan serial ini untuk kalian tonton, terlebih bagi kalian penggemar 'Marvel'.

Marvel's Agents of S.H.I.E.L.D.: Season 5 (8.2)
⭐⭐⭐

(Bekaa/280518)

Comments