[Short Review] Paddington 2 - Sekuel yang Memiliki Kisah yang Lebih Baik dan Lebih Menarik

Foto: StudioCanal
Skor IMDb: 7.9/10
Tomatometer: 100%
Audience Score: 88%
Penayangan: 10 November 2017 (Idn)
Prekuel: Paddington (2014)
Sutradara: Paul King
Studio: StudioCanal
Durasi: 1 Jam 43 Menit
Genre: Animation, Adventure, Comedy, Family, Fantasy.
Rating: SU(2+) Semua Umur

Paddington yang sangat senang bisa tinggal bersama keluarga Brown di Windsor Gardens telah menjadi 'seseorang' yang begitu populer di masyarakat. Kemanapun dia pergi, kegembiraan selalu datang bersamanya, dan tentunya juga selai jeruk kesayangannya tidak ketinggalan. Tak lama lagi, Bibi Lucy, orang yang selalu menyayanginya akan menginjak umurnya yang ke-100 tahun. Tentunya Paddington sangat ingin memberikan suatu hadiah yang spesial bagi bibinya yang selalu bermimpi untuk ke London ini. Dan di saat itulah ia menemukan sebuah buku pop-up unik yang berisikan berbagai bangunan ikonik kota London di toko barang antik Mr. Gruber, dan demi membeli buku tersebut, Paddington-pun memulai petualangannya di dunia kerja. Namun pada suatu hari, nasib sial terjadi, buku pop-up yang ia idamkan dicuri, Paddington bersama keluarga Brown kini harus berusaha mengungkap siapa pelaku dibalik hal tersebut.

Kesimpulan

[AWAS SPOILER] - Dibandingkan prekuelnya, Paddington 2 membawa cerita yang jauh lebih segar dan lebih menghibur. Ceritanya yang ringan dan sarat makna tetap menjadi ciri khas dari kisah petualangan Paddington. Lebih menghibur dan tingkah Paddington yang lebih menggemaskan menjadi nilai tambah bagi film ini. Petualangan Paddington juga menjadi lebih berliku, begitu banyak hal yang harus dihadapinya dan tidak selamanya keburuntungan ada pada dirinya juga menjadi alasan kami mengatakan hal diatas.

Kehadiran karakter-karakter baru juga tidak ketinggalan. Mulai dari para tetangga di Windsor Gardens hingga para tahanan di penjara, ciri khas mereka tentulah menambah kesan yang lebih bagi film salah satu film keluarga terbaik ini. Yah, meski begitu, perlu kami ingatkan lagi, jangan membawa serius film ini, karena banyak hal yang tidak realistis akan kita temui. Seperti sebelumnya, beruang di tengah kota yang mana orang-orang melihatnya seperti hal biasa atau kini sifat para tahanan yang begitu manis, oke lupakan ini, karena mereka (penulis naskah, sutradara, dll) sedang membuat film keluarga yang sangat cocok ditonton oleh semua kalangan. Dan yah mereka berhasil, di Rotten Tomatoes saja, film ini masih bertahan dengan 100% Fresh dengan hampir 200 review terhadapnya, sebuah rekor. 

Tambahan lagi, hal lain yang menjadi kelebihan Paddington 2 adalah CGI-nya yang sedikit menjadi lebih baik, meski masih terlihat sedikit kasar pada satu atau dua scene. Baiklah, selanjutnya inilah penilain kami untuk film ini: Cerita dan alur (8.0), penokohan karakter (7.1), sinematografi (7.5), visual effect (7.0) dan sound editing (7.2). Rata-ratanya adalah sebesar 7.4, dengan begitu Paddington 2 masih termasuk kedalam film-film yang kami rekomendasikan untuk kalian tonton!

Paddington 2 (7.4) 
⭐⭐⭐

(Bekaa/210518) 

Comments