[Short Review] 13 Reasons Why: Season 2 - Kasus Perundungan Itu Abu-abu

Gambar: Netflix
Skor IMDb: 7.7/10
Tomatometer: 27%
Audience Score: 55%
Penyangan: 18 Mei 2018
Prekuel: 13 Reasons Why: Season 1 (2017)
Kreator: Brian Yorkey
Jaringan: Netflix
Episode: 13 Episode (60 men.)
Genre: Drama, Mystery.
Rating: D(18+) Dewasa

Mengambil latar pasca terkuaknya alasan kepergian Hannah (Katehrine Langford), musim kedua dari serial ini bercerita tentang awal perjalanan yang rumit bagi orang-orang yang berada di sekitar Hannah untuk kembali pulih seperti sedia kala. Dan di tengah-tengah pengadilan yang ditujukan kepada Liberty High, seseorang yang tak ingin kebenaran akan kematian Hannah terungkap melakukan segala cara untuk membungkam para saksi. Namun, di lain pihak, Serangkaian polaroid yang misterius mendorong Clay (Dylan Minnette) dan teman-temannya untuk mengungkap rahasia serta konspirasi yang ada di balik semua ini.


Review Singkat

Melanjutkan cerita dari musim pertamanya, kisah dari musim ini belum berhasil menyamai kualitas dari prekuelnya. Hal ini bisa disebabkan beberapa hal, selain karena terlihat terlalu dipaksakan oleh Netflix yang hanya menjadikannya sapi perah, kisah dari sumber aslinya (novel) -pun sudah selesai di musim pertama. Belum lagi akhir yang kembali menggantung, membuat kita sebagai penonton agak jengkel pastinya. Kenapa Netflix, kenapa? Kenapa harus dipaksakan begitu?? 

Sebagai sekuel, sudah tentu pengembangan karakter di musim kedua ini diperlihatkan lebih intens dari sebelumnya. Banyak kisah dibalik layar yang belum kita ketahui terbongkar di sini. Mulai dari Hannah yang awalnya tampak agak lacur, hingga hubungannya dengan karakter-karakter lain yang tidak pernah terbongkar sebelumnya. Selain itu pula, tentunya karakter-karakter pembantu lain mendapatkan porsi mereka terendiri di sini sebagai mana musim sebelumnya. Namun sayang, sang karakter utama kita, Clay Jensen cuman menjadi nyamuk di sini, kehadirannya kelihatan tidak berguna sama sekali.

Namun, secara keseluruhan musim kedua ini bisa dibilang menarik gak sih? Bagi admin pribadi sih agak kurang, namun dengan lantunan background music yang indah, yang dikemas dengan rapih sesuai jalan cerita yang ada, serta sinematografi yang mumpuni mebuat serial ini masih layak untuk ditonton. Selain sembari mengisi waktu luang, kita juga dapat lebih mengerti betapa dalamnya kasus perundungan itu jika ditelurusi lebih lanjut.

Kesimpulan

Dan berikut penilaian kami untuk 13 Reasons Why: Season 2: Storyline (7.3), cast and characters (7.8), cinematography (8.3), visual effect (-), sound editing (8.1). Maka dari itu, rata-rata yang didapatkannya adalag sebesar 7.9. Dengan nilai sebesar ini, maka musim kedua 13 Reasons Why masuk kedalam series yang cukup kami rekomendasikan untuk ditonton. Dan bagi kalian yang belum musim pertamanya, mungkin lebih baik mulai dari situ, yang mana cerita yang diberikan lebih padat dan jauh lebih baik dibanding musim keduanya ini.

13 Reasons Why: Season 2 (7.9)
⭐⭐⭐⭐

(Bekaa/250618)

Comments