[Anime Review] Fate/stay night Movie: Unlimited Blade Works - Alur yang Berbeda dengan Original Namun Tak Memuaskan

Foto: Studio Deen, Type-Moon
Skor MAL: 7.54
Rangking: #1497
Penayangan: 23 Januari 2010
Studio: Studio Deen
Adaptasi: Novel Visual
Jenis: Movie
Jumlah Episode: 1 Episode (1j 40men.)
Genre: Action, Fantasy, Magic, Supernatural


Dengan mengadaptasi cerita pada rute kedua dari seri novel visual Fate/stay night, Fate/stay night Movie: Unlimited Blade Works membawakan cerita yang berbeda dengan seri original. Disini Toosaka yang menjadi tokoh utama wanita, bukan lagi Saber. Sehingga kesan yang didapatkan di seri original dari Toosaka Rin yang bagaikan salah satu dari tokoh penting yang terlihat sia-sia, disini menjadi lebih baik. Peran yang ia miliki cukup besar untuk keseluruhan cerita, serta hubungannya dengan tokoh utama lainnya Emiya Shirou pun terlihat lebih baik. 

Kelebihan:

Meski ceritanya adalah cerita yang sama dengan seri original tidak berarti isi dari cerita yang disajikan benar-benar sama, kita akan mendapatkan kisah baru yang lebih segar dan berbeda dengan seri sebelumnya. Dan dengan lebih banyak sudut pandang yang diambil dari Toosaka Rin, kita akan mendapatkan sedikit jawaban dari beberapa plot hole yang ada pada seri original.

Kekurangan:

Meski begitu karena diadaptasikan menjadi sebuah movie sehingga kesan yang didapat darinya adalah terlalu terburu-buru. Tokoh-tokoh yang mana pada seri sebelumnya mendapatkan peran yang cukup besar serta pendalam karakter yang baik, pada movie ini menjadi agak sedikit kacau karena kesan terburu-buru ini. Oleh karena itu hal ini menjadikan movie ini agak kurang memuaskan dalam segi cerita dan alur yang disampaikan serta penokohan yang kurang kuat untuk keseluruhan karakter karena hanya berfokus pada pameran utama.

Kesimpulan:

Secara garis besar, Fate/stay night Movie: Unlimited Blade Works akan memberikan kita sajian baru yang kita kira sebelumnya cerita dapat ditebak seperti apa, namun ternyata hal tersebut tidaklah begitu sehingga tidaklah salah untuk menontonnya. Berikut penilaian admin mengenai movie ini: Cerita dan alur (7.0), penokohan karakter (6.5), kualitas animasi (8.0) dengan rata-rata ialah 7.1 dan menjadikannya layak dan direkomendasikan untuk ditonton.

Fate/stay night Movie: Unlimited Blade Works (7.1)
⭐⭐⭐

(Bekaa/070118)

Comments