[Series Review] Marvel's Runaways - Drama Superhero Remaja dengan Cerita yang Kuat dan Dalam

Foto: Hulu/ Marvel Entertainment
Skor IMDB: 7.5/10
Tomatometer: 83%
Audience Score: 92%
Penayangan: 21 Nov '17 - 9 Jan '18
Kreator: Stephanie Savage, Josh Schwartz
Studio: Hulu
Episode: 11 Episode (60 Men.).
Genre: Action, Adventure, Sci-Fi, Drama, Superhero
Rating: R(13+) Remaja

Menceritakan tentang sekelompok remaja - Alex Wilder (Rhenzy Feliz), Nico Minoru (Lyrica Okano), Karolina Dean (Virginia Gardner), Molly Hernandez (Allegra Acosta), Chase Stein (Gregg Sulkin) dan Gertrude Yorkes (Ariela Barer) - yang memiliki latar belakang yang berbeda yang bersahabat dikarenakan orang tua mereka mereka merupakan anggota dari suatu badan amal yang disebut PRIDE. Setelah sekian lama persahabatan mereka yang kandas ketika salah seorang dari sahabat mereka meninggal, Amy Minoru (Amanda Suk), mereka kembali berkumpul menghabiskan malam mereka bersama sembari orang tua mereka melakukan pertemuan PRIDE. 


Namun malam tersebut tidaklah menjadi malam yang biasa bagi mereka semua, pada malam itu mereka menemukan sebuah fakta dari organisasi yang dianggotai orang tua mereka. PRIDE bukanlah sebuah badan amal seperti yang diketahui oleh banyak orang, melainkan sebuah organisasi kriminal yang selalu mengorbankan pemuda-pemudi terlantar untuk sebuah ritual rahasia yang mereka jalani.

Setelah mengetahui kebenaran akan hal tersebut, merekapun mulai menyusun siasat untuk melawan orang tua mereka dan memberikan keadilan akan kejahatan yang telah mereka perbuat. Setelah berbagai macam perjuangan yang mereka lalui, mereka mengetahui betapa kuatnya pengaruh PRIDE di lingkungan mereka. Dan pada akhirnya orang tua mereka menyadari akan apa yang anak-anak mereka lakukan. Dan pada akhirnya para remaja ini menyadari bahwa jika mereka masih tetap tinggal di rumah bersama kedua orang mereka sudah tidaklah aman, dan akhirnya mereka mimilih pergi bersama dan menciptakan ikatan kekeuargaan baru diantara mereka sembari menghadapi kenyataan yang menimpa hidup mereka. 

Teaser Poster (Hulu/ Marvel Entertainment)


Kelebihan:

Keputusan Marvel untuk menjadikan Runaways menjadi serial adalah pilihan yang tepat jika dibandingkan dengan pilihan awal mereka untuk mengangkatnya menjadi sebuah film. Dengan begini cerita mengenai latar belakang dari setiap remaja yang menjadi pameran utama tersalurkan dengan baik. Begitupula orang tua mereka yang merupakan anggota PRIDE, latar belakang merekapun tak luput dibahas dalam serial ini, sehingga penonton akan dibawa lebih jauh bagaimana cerita ini tersusun dengan baik. Konflik yang terjadi pada serial ini-pun dikemas dengan cukup apik, permasalahan remaja masa kini, pertentangan antara orang tua dan anaknya yang mulai beranjak dewasa serta masalah yang dihadapi para kaum-kaum orang tua diantara mereka. Dengan berbagai hal ini penonton akan cukup menikmati kisah yang disajikan dalam serial televisi marvel ini.

Kekurangan:

Kekurangan yang paling menonjol pada serial ini adalah ending yang menggantung. Dengan 10 episode yang ada belum didapatkan klimaks yang utuh pada serial ini. Kesan serial superhero-pun agak kurang bagi serial TV marvel pada Runaways ini, dan lebih terkesan seperti serial televisi remaja pada umumnya. Selain daripada hal ini, secara keseluruhan bukanlah masalah yang berarti.

Kesimpulan:

Dengan segala aspek yang disajikan dalam serial ini, menjadikan Runaways salah satu dari serial Marvel terbaik sejauh 2017 dan awal 2018 ini. Untuk sekedar informasi, Runaways merupakan serial ketujuh yang diproduksi oleh Marvel Television dan dirilis pada tahun 2017 serta merupakan serial kedua belas secara keselurihan. Berikut penilain admin mengenai Runaways: cerita dan alur (8.5), penokohan karakter (7.8), kualitas grafis dan gambar (8.0)  dengan begitu rata-ratanya ialah 8.1 dan menjadikannya layak dan direkomendasikan untuk mengisi waktu luang anda.

Marvel's Runaways (8.1)
⭐⭐⭐

(Bekaa/120118)

Comments