[Short Review] Another: The Other - Kisah Singkat yang Cukup Mengena

Foto: P.A. Works
Judul Alternatif: Another: Yang Lain
Skor MAL: 7.45 (#1771)
Anifanscore: 67% (166/247) - Lumayan
Penayangan: 26 Mei 2012
Studio: P.A. Works
Adaptasi: Novel
Jenis: OVA
Jumlah Episode: 1 Episode (24 Men.)
Genre: Mystery, Horror, Thriller.
Rating: D(18+) Dewasa 

[AWAS SPOILER]
Another: The Other atau disebut juga episode 00 mengambil latar waktu sebelum dimulainya cerita pada seri original. Menceritakan kisah tentang sang tokoh utama wanita Misaki Mei (Takamori Natsumi) dan saudari kembarnya, Fujioka Misaki (Igarashi Hiromi) yang mana dialah sang korban pertama dari tragedi kutukan kelas 3-3 namun hingga kejadian tersebut berakhir tidak ada satupun murid dari kelas tersebut yang menyadarinya kecuali Sakakibara Kouchi (Abe Atsuhi).


Dalam OVA ini kita diperihatkan bagaimana keseharian Mei sebelum menjadi seorang gadis pendiam nan pemurung pada seri original. Bagaimana ia melewati hari-hari bersama saudarinya yang wajah mereka bagaikan pinang yang dibelah dua. Meski hanya memiliki satu buah episode, cerita yang ada cukuplah untuk menggali latar belakang dari kedua tokoh ini.

Disini juga kita akan mendapatkan jawaban dari beberapa plot hole yang ada sebelumnya. Seperti penglihatan pertama dari mata yang dapat melihat warna kematian tersebut. Namun kita masih dibuat bingung, kenapa mata yang dikatakan sebagai 'mata boneka' ini dapat melihat.

Seperti seri originalnya, OVA ini-pun berhasil membawa unsur tak terduga pada ceritanya. Sehingga cerita sederhana mungkin tidak dapat disematkan pada OVA ini karena hal tersebut. Penggalian emosi pun masih terasa disini terutama pada bagian akhir dari cerita yang ada.

Berikut penilaian admin untuk Another 00: Cerita dan alur (7.1), penokohan karakter (7.0), desain karakter (7.4), kualitas animasi (7.4), sound (6.8) dengan begitu rata-ratanya adalah 7.1 sehingga tidak ada salahnya bagi kalian untuk menontonnua, terutama bagi yang masih ingin melihat Misaki Mei.

Another: The Other (7.1) 
⭐⭐⭐

(Bekaa/040218) 

Comments

Post a Comment